Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor Tembak Warga

Kompas.com - 15/04/2013, 02:59 WIB

Depok, Kompas - Seorang pencuri sepeda motor menembak kaki Yudi (25), karyawan Salon Hastari di Jalan Kalimulya, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/4). Yudi ditembak setelah memergoki pencuri yang hendak membawa kabur sepeda motor milik pelanggan di salon tersebut.

Menurut saksi mata yang juga karyawan salon, Kiki (25), Yudi ditembak setelah menegur dua orang yang hendak mencuri sepeda motor pelanggan. ”Melihat orang hendak mencuri motor, Yudi menegur. Satu orang langsung mengeluarkan pistol dan menembak,” kata Kiki.

Pelaku terhitung nekat karena melakukan pencurian di waktu siang hari, sekitar pukul 11.00. Padahal, Jalan Kalimulya ini terbilang cukup ramai.

Pelaku datang berboncengan dengan sepeda motor Yamaha Mio berwarna merah, langsung berhenti di depan salon tersebut. Pelaku menghampiri sepeda motor pelanggan jenis Honda CBR bernomor polisi F 3526 RN. Satu orang di antaranya langsung melakukan aksinya, mengutak-atik motor itu.

Aksi itu rupanya dilihat oleh karyawan lain bernama Andre dari lantai dua salon itu. Ia kemudian turun dan memberitahukan kepada rekan-rekannya.

Mendengar hal itu, Yudi langsung keluar. Saat melihat pelaku tengah mencoba mencuri motor, Yudi pun menegur.

”Ngapain kamu di situ,” kata Kiki menirukan Yudi.

Pelaku tidak menjawab. Mengetahui aksinya diketahui, pelaku meninggalkan sepeda motor yang hendak dicurinya, menuju jok belakang sepeda motor salah satu pelaku lagi yang tengah menunggu dan bersiap kabur.

Menurut Kiki, Yudi mencoba mengejar dan mengatakan, ”Kamu maling ya,” ke arah dua orang itu. Satu orang pelaku langsung mencabut pistol dan menembakkannya ke kaki korban.

”Ketika itu, Yudi tidak teriak. Ia cuma bilang, saya ketembak, dan kembali duduk di dalam salon,” ujar Kiki.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com