Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UN SMA Ditunda, UN SMP Pun Terimbas

Kompas.com - 15/04/2013, 13:54 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Keterlambatan distribusi soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) dari Kementerian Pendidikan Nasional ke sekolah-sekolah di Sulawesi Barat tak hanya berdampak pada mundurnya jadwal UN untuk tingkat SMA/ MA/ SMALB/ SMK/ PAKET C. Jadwal ujian SMP yang semula dijadwalkan pada Senin, 22 April pun diundur hingga akhir April mendatang.

Kepala Diknas Polewali Mandar, Arifuddin Toppo menyatakan, karena jadwal ujian SMA baru selesai pekan depan yakni pada Selasa, 23 April, maka jadwal ujian untuk tingkat SMP baru akan dijadwalkan ulang. Hal ini dilakukan agar tidak bersamaan dengan pelaksanan UN tingkat SMP.

Penundaan terpaksa dilakukan karena keterbatasan pengawas dan kerumitan dalam mekanisme pengamanan. "Karena ujian tingkat SMA diundur, hingga pekan depan, maka ujian SMP pun terpaksa diundur, agar pelaksaannnya tidak bersamaan," ujar Arifuddin.

Arifuddin berharap, penundaan jadwal ujian untu tingkat SMP yang diperkirakan baru akan digelar akhir April mendatang tidak ada lagi kendala teknis yang menghambat jadwal pelaksanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com