Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tentukan Plh Wali Kota Jakbar Hari Ini

Kompas.com - 16/04/2013, 10:14 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan segera menyelesaikan kekosongan posisi Wali Kota Jakarta Barat pascamundurnya Burhanuddin. Jika tak meleset, Jokowi akan menentukan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakbar pada hari ini.

"Hari ini baru mau dirampungin. Saya rampungin hari ini," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, sesaat sebelum menghadiri HUT ke-61 Kopassus, Selasa (16/4/2013).

Namun begitu, mantan Wali Kota Surakarta ini belum mau membeberkan bakal calon Plh Wali Kota Jakbar. Semua baru disampaikan setelah waktunya tiba.

"Belum (calonnya), ya nanti ditunjuk pelaksana hariannya," ujar Jokowi.

Untuk diketahui, Wali Kota Jakarta Barat Burhanuddin resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengumuman pengunduran dirinya itu disampaikan dalam apel upacara yang dihadiri ratusan pegawai negeri sipil (PNS) setempat, Senin (15/4/2013). Dengan mundurnya Burhanuddin, kini dua jabatan strategis di Jakarta Barat kosong.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Jakbar Sukarno mengakhiri masa tugasnya karena pensiun sejak 1 April 2013. Sebagaimana disampaikannya beberapa waktu lalu, Burhanuddin mengatakan bahwa pengunduran dirinya itu dilakukan karena ia akan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2014. Ia juga tengah mempersiapkan diri menjelang masa pensiun.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com