Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Juru Bicara KPK Johan Budi Temui Jokowi

Kompas.com - 17/04/2013, 11:10 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Rabu (17/4/2013) pagi ini kedatangan tamu yang tak biasa, yakni Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi. Kedatangan Johan Budi bukan terkait urusan KPK, melainkan wawancara di majalah Integrito.

Seusai menemui Jokowi, Johan menjelaskan, Integrito merupakan majalah internal di KPK. Dirinya menjadi pemimpin redaksi di majalah Integrito dan bermaksud mewawancarai Joko Widodo untuk mengisi kolom khusus di majalah terkait transparansi anggaran di DKI.

"Saya sebagai pemimpin redaksi datang menemui Pak Jokowi untuk melakukan wawancara," kata Johan di Balaikota Jakarta.

Salah satu topik yang dibahas dalam wawancara itu akan terkait dengan transparansi anggaran di DKI. Joko Widodo sebagai pemimpin Jakarta menjadi narasumber utamanya. "Kami mau wawancara saja. Tidak ada kaitannya dengan KPK," ujarnya.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat sistem anggaran mereka transparan. Hal itu ditunjukkan dengan menampilkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2013 melalui laman www.jakarta.go.id dan penempelan poster APBD sampai ke tingkat kelurahan.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com