Kompas.com - 17/04/2013, 12:50 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang bayi yang diperkirakan berusia 5 bulan ditemukan mengambang di Kali Sekretaris, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bayi tersebut dalam kondisi tak berbusana.

"Kondisi bayinya sudah mengambang dan tengkurap (tertelungkup)," kata Sri Yanti, seorang saksi mata di lokasi kejadian, Rabu (17/4/2013).

Sri menuturkan, awalnya dia sedang melintas di daerah tersebut setelah pulang bekerja sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, dia melihat sesosok tubuh kecil mengambang di sungai tersebut. Karena penasaran, dia memastikan sosok tersebut boneka atau mayat bocah.

Setelah diperhatikan, sosok tersebut ternyata mayat bayi karena kemaluannya terlihat walau dalam kondisi tertelungkup. Kondisi bayi sudah bengkak dan membiru.

Adapun tangan sebelah kirinya sudah mulai terkelupas. Bayi tersebut terbawa arus sungai dari arah tol Kebon Jeruk.

AKP Herjon Silaban, Kepala Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, mengatakan, sampai saat ini orangtua bayi masih dalam penyelidikan. Belum diketahui juga apakah bayi tersebut tercebur atau sengaja dibuang oleh orangtua kandungnya.

"Belum diketahui orangtua dari bayi tersebut. Masih kita selidiki," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, mayat bayi tersebut masih ditangani oleh Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rencananya, mayat tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

Arus lalu lintas dari Pos Polisi Kali Sekretaris sempat mengalami kemacetan. Banyak warga yang ingin melihat kondisi bayi yang sudah meninggal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.