Ancaman Bom di Bandara Soekarno-Hatta Tak Terbukti

Kompas.com - 17/04/2013, 14:51 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya mendapat laporan adanya bom yang diletakkan di sebuah restoran cepat saji di Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (16/4/2013) malam.

Laporan itu disampaikan oleh seorang penelepon misterius dan diterima petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Kristotel. "Benar, sekitar pukul 19.00, TMC Polda Metro Jaya menerima telepon berupa ancaman bom," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Rikwanto mengatakan, penelepon yang menggunakan private number tersebut memberitahukan bahwa suatu bahan peladak telah diletakkan di sebuah restoran cepat saji di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Penelepon itu mengatakan, bom akan segera meledak.

"Suaranya seorang laki-laki, sambil menangis memberitahukan bahwa di Bandara Soekarno Hatta Terminal 2F di restoran cepat saji sudah ditaruh bom," ujar Rikwanto.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan pemeriksaan. Namun, setelah dicek, petugas kepolisian tidak mendapati kebenaran dari ancaman penelepon tersebut. Kini kasus tersebut ditangani Polres Bandara Soekarno Hatta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.