Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalsel Optimistis UN SMA Diselenggarakan Besok

Kompas.com - 17/04/2013, 18:38 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan optimistis ujian nasional tingkat SMA bisa dilaksanakan pada hari Kamis besok. Rabu sore ini, soal ujian untuk sembilan kabupaten/kota terdekat mulai dalam proses pengiriman. Sedang soal untuk empay kabupaten lainnya yang lokasinya cukup jauh telah dikirim sejak Selasa malam.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Ngadimun, Rabu (17/4/2013), mengatakan, semua soal sudah tiba di Kalsel, tinggal didistribusikan. Paket soal terakhir datang Selasa, sekitar pukul 10.30 Wita yang dikirim menggunakan pesawat Hercules milik TNI.

"Kami yakin ujian bisa dimulai besok. Harapannya soal sudah berada di lokasi sebelum ujian dimulai, sehingga tidak ada penundaan lagi," ujarnya.

Menurut Ngadimun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kabupaten/kota soal pelaksanaan ujian yang ditunda dari seharusnya tanggal 15 April menjadi 18 April. Sehingga pada hari H semua panitia ujian dan siswa dipastikan sudah berada di sekolah masing-masing.

Menurut rencana, ujian nasional di Kalsel diikuti 43.749 siswa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 24.142 orang merupakan siswa SMA dan MA, 11.096 SMK, 23 SMALB, dan 8.488 Paket C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com