Kompas.com - 18/04/2013, 21:01 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com - Agussalim (33), seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terpaksa berurusan dengan polisi setelah tertangkap tangan membawa senjata api jenis air softgun berserta tujuh butir pelurunya, Kamis, (18/04/2013). Agussalim diamankan lantaran tak memiliki izin membawa senjata tersebut.

Penangkapan ini bermula saat aparat gabungan Kepolisian Resor (Polres) Bone menggelar operasi cipta kondisi di Jalan MT Hartoyono, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Taneteriattang dengan menahan sejumlah kendaraan yang mencurigakan. Saat itulah Agussalim yang diketahui sebagai PNS di kantor Syahbandar Pelabuhan Palu, Sulawesi Tengah terjaring razia. Lantaran tak mampu memperlihatkan surat izin kepemilikan senjata tersebut, pelaku akhirnya digelandang ke Mapolres Bone untuk dimintai keterangan.

"Saya sengaja bawa untuk jaga-jaga karena jauh perjalanan dari Palu mau ke Makassar," kilah Agussalim.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku terpaksa menahan pelaku lantaran tidak memiliki izin penggunaan senjata air softgun. Pihaknya juga mengaku bahwa senjata jenis ini hanya bisa digunakan dalam arena olahraga, bukan untuk berjaga diri.

"Softgun itu dikeluarkan dengan tujuan olahraga menembak, itu pun bisa digunakan dalam area lapangan tembak dan harus ada izin dari Perbakin," tegas Iptu Abdul Rahman, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Bone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.