Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Warga Tutup Jalan Raya di Ciledug Indah

Kompas.com - 18/04/2013, 23:41 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dampak dari hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (18/4/2013) siang hingga menjelang petang membuat sejumlah kawasan tergenang banjir, termasuk di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Berdasarkan data dari TMC Polda Metro Jaya, Kamis sekitar pukul 22.30 WIB, sejumlah warga Perumahan Ciledug Indah, Ciledug, telah menutup akses Jalan KH Hasyim Ashari di depan permukiman mereka karena tidak dapat lagi dilalui oleh kendaraan. Jalan tersebut tertutup banjir akibat air luapan dari Sungai Angke. Selain di sekitar Ciledug Indah, banjir juga menggenangi jalan di sekitar Perumahan Puri Beta. Ketinggian air diperkirakan mencapai sekitar 60 cm.

Ari, warga Tangerang yang berkantor di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengaku akan tetap pulang ke rumahnya di Graha Raya, Tangerang Selatan, dengan melewati Jalan Pondok Kacang Raya.

"Nunggu sampai agak lengang. Kalau lewat depan Ciledug Indah enggak bisa, jadinya mutar agak jauh lewat Pondok Kacang," kata Ari saat ditemui di sekitar perempatan BNI, Cipulir, sekitar pukul 22.45 WIB.

Hingga malam ini, Jalan Pondok Kacang Raya juga terendam banjir hingga kedalaman sekitar 60 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com