Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketinggian Air di Ciledug Mulai Surut

Kompas.com - 19/04/2013, 09:52 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kawasan di Ciledug, Kota Tangerang sampai dengan Jumat (19/4/2013) pagi masih digenangi banjir. Namun, ketinggian air pada Jumat pagi sudah sedikit menurun dibandingkan pada Kamis (18/4/2013) malam.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi, salah satu kawasan yang masih tergenang banjir adalah di Jalan KH Hasyim Ansyari, tepatnya di sekitar Perumahan Ciledug Indah I. Banjir menggenangi jalan dengan ketinggian berkisar 30-60 cm dengan jarak sekitar 200 meter.

Para pengguna sepeda motor yang hendak menyeberang genangan air banyak yang memilih mematikan mesin dan mendorong kendaraannya untuk menghindari mogok. Sementara sebagian yang lain memilih untuk menggunakan jasa gerobak dengan tarif Rp 20.000-Rp 30.000.

"Semalam kayaknya satu meter," kata Sersan Mayor Asep Sumarna pada Jumat (19/4/2013) sekitar pukul 09.00 WIB.

Asep adalah salah seorang aparat TNI dari Kodim 0506 Jayakarta yang turut berada di lokasi sejak Kamis malam untuk membantu warga. Perumahan Ciledug Indah I merupakan komplek perumahan yang terletak tepat di samping aliran Sungai Angke. Di sekitar kawasan tersebut memang sering terjadi banjir apabila terjadi hujan dengan tingkat intensitas yang tinggi.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com