Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Hadir, Ini Jawaban Gita Wirjawan

Kompas.com - 19/04/2013, 10:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo batal hadir ke acara pencanangan pasar bebas bahan berbahaya di Pasar Cibubur, Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013). Jokowi memilih kegemarannya blusukan meski dua menteri dan masyarakat telah menunggu kehadirannya di acara tersebut.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang ditanya wartawan terkait batalnya Jokowi hadir di acara tersebut mengaku tidak kecewa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 09.30, Jokowi berada di Kelurahan Petukangan Selatan untuk meninjau lokasi proyek pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2. Jokowi datang ke lokasi itu untuk menepati janjinya kepada warga sekitar yang lahannya digusur untuk pembangunan jalan tol itu.

Di Pasar Cibubur, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi telah menunggunya lebih dari satu jam. Sampai pukul 09.50 Jokowi tak juga muncul dan Mendag Gita Wirjawan tampak meninggalkan jalannya acara. Saat dimintai komentarnya, Gita tak menjawab banyak dan langsung masuk ke dalam mobil.

"Insya Allah di kesempatan lain bisa bertemu (Jokowi). Enggak, enggak kecewa," kata Gita.

Selain dua menteri itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis tampak hadir dalam acara itu. Puluhan warga telah menunggu sejak pagi. Informasi mengenai kedatangan Jokowi cepat menyebar dari mulut ke mulut.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com