Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Hadir, Warga Kecewa

Kompas.com - 19/04/2013, 11:21 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan warga Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur, kecewa terhadap Joko Widodo. Kekecewaan itu muncul lantaran Gubernur DKI Jakarta itu batal mendatangi Pasar Cibubur, tempat warga telah menunggunya sejak pagi hari.

Sesuai agenda Gubernur yang dirilis Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jokowi akan hadir di Pasar Cibubur pada pukul 08.30 dalam acara pencanangan pasar bebas bahan berbahaya. Hadir di acara itu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Hajah Yati (50-an), warga Lapangan Tembak, mengaku kecewa karena pemimpin idolanya tak jadi hadir. Padahal, dia telah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 08.00. Informasi mengenai kedatangan Jokowi diketahui warga dari mulut ke mulut. Sebelum pukul 08.00, puluhan warga telah menunggu di depan pasar dan para pedagang ramai membicarakan kedatangan Jokowi ini.

"Kirain jadi datang, tahunya batal. Kemarin batal, sekarang batal lagi, ya kecewa," kata Yati, di lokasi.

Untuk diketahui, acara pencanangan pasar bebas bahan kimia awalnya dijadwalkan digelar pada Kamis (18/4/2013). Namun, karena alasan tertentu, kegiatan itu dijadwal ulang menjadi hari ini, Jumat (19/4/2013). Mantan Wali Kota Surakarta itu batal hadir karena memilih blusukan.

Jokowi meninjau Kelurahan Petukangan Selatan untuk meninjau lokasi proyek pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2. Jokowi datang ke lokasi itu untuk menepati janjinya kepada warga sekitar yang lahannya digusur untuk pembangunan jalan tol tersebut.

"Yaahh, kirain Pak Jokowi yang datang, siapa tahu ada bagi-bagi beras," celetuk seorang anak usia sekolah yang juga telah menunggu Jokowi sejak pagi.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com