Kompas.com - 19/04/2013, 13:02 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pelajar melakukan aksi anarkistis seusai menjalankan ujian nasional, Kamis (18/4/2013). Mereka menusuk salah seorang pengendara sepeda motor di perlintasan rel kereta api Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Mereka berasal dari sekolah SMK/STM Bara Trikora Jelambar," kata Kompol Wirantiena, Kasubag Humas Polres Jakarta Barat, Jumat siang.

Wirantiena mengungkapkan, korban penusukan tersebut atas nama Muhamad Insan Jauhari (31). Dia terluka di bagian tubuh karena ditusuk salah satu pelajar yang terlibat tawuran di perlintasan rel kereta tersebut.

Dia menuturkan, kejadian penusukan tersebut bermula saat petugas kepolisian mencoba menghentikan aksi tawuran di perlintasa kereta. Kemudian, pelajar yang takut tertangkap segera melarikan diri ke arah Jalan Panjang, Green Garden, Kebon Jeruk. Selanjutnya, korban yang sedang melintas di jalan tersebut tiba-tiba ditusuk oleh salah seorang siswa. Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Graha Kedoya untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari aksi tawuran tersebut, polisi menangkap sembilan pelajar STM/SMK Bara Trikora Jelambar. Mereka adalah AR (17), AM (17), ES (18), SB (18), HS (16), ET (17), DF (17), ST (17), dan BD (17). Belum diketahui siapa yang melakukan penusukan. Pihak kepolisian Kebon Jeruk masih melakukan penyelidikan.

Dari sembilan siswa tersebut, polisi mengamankan 4 sepeda bermotor milik siswa yang tertinggal di lokasi tawuran, 1 unit sepeda bermotor Honda Vario bernopol B 6159 UXF milik korban, uang sebesar Rp 1,5 juta milik korban, dan kartu identitas yang tersimpan di dompet korban sebagai barang bukti.

Sebelumnya, seusai UN kemarin, sejumlah aksi tawuran terjadi di Jakarta Barat, seperti di Latumenten, Grogol; dan Green Mansion, Kebon Jeruk. Puluhan siswa ditangkap Polsek Tanjung Duren dan Kebon Jeruk karena terlibat tawuran di lokasi yang berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.