Kompas.com - 19/04/2013, 15:05 WIB
|
EditorRusdi Amral

PONTIANAK, KOMPAS.com — Soal ujian nasional yang sudah digunakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, masih tetap dijaga ketat sejak mulai dari tingkat sekolah. Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada soal yang disalin dan diedarkan ke daerah lain yang belum melakukan ujian nasional.     

Kepala Sekolah Menengah Atas Santun Untan, Kota Pontianak, Suriyadi, Rabu (17/4/2013), menuturkan, pengamanan untuk soal yang sudah digunakan tetap ketat. "Di sekolah ada petugas dari kepolisian, ada satuan tugas dari Universitas Tanjungpura, dan ada pengawas di setiap ruangan. Bagi kami, itu sudah menjamin, soal tidak akan bocor," ujar Suriyadi.     

Menurut Suriyadi, pihaknya berusaha mengamankan soal sesuai prosedur baku yang sudah ditetapkan. Namun, evaluasi mengenai pelaksanaan ujian nasional yang tidak serempak juga perlu dilakukan supaya tidak terulang lagi tahun depan. Terlebih lagi, ujian nasional adalah agenda tahunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.