Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembongkaran Kios Pasar Minggu Diteruskan

Kompas.com - 19/04/2013, 16:13 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembongkaran kios di area Stasiun Pasar Minggu diteruskan, Jumat (19/4). Puing kios juga diangkut sehingga Stasiun itu kini terlihat dari jalan.

Kahumas PT Kareta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta Agus Sutijono mengatakan, tim penertiban PT KAI menyelesaikan pembongkaran kios yang Kamis kemarin belum selesai ditertibkan.

"Total yang dibongkar sebanyak 89 kios," kata Agus dalam keterangan pers. Penataan stasiun di Jabodetabek, menurut Agus, dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api, khususnya penumpang KRL.

"Pada tahun 2018, PT KAI ditargetkan mengangkut penumpang sebanyak 1,2 juta penumpang sehari. Sehingga dibutuhkan ruang yang lebih luas untuk pelayanan kepada penumpang," ujar Agus.

Mengenai info adanya pedagang yang meninggal saat penertiban, Agus menyatakan tidak ada orang yang meninggal di tempat selama penertiban berlangsung. "Yang ada, petugas penertiban terluka terkena runtuhan puing dan langsung di larikan ke rumah sakit terdekat," kata Agus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com