Kompas.com - 19/04/2013, 16:22 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjelaskan alasannya tak hadir di acara pencanangan pasar bebas bahan berbahaya di Pasar Cibubur, Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013). Ia mengaku tak suka diatur-atur karena sudah ada banyak pejabat yang hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tersebut.

"Saya enggak suka diatur-atur, itu kurang efektif. Di sana (Cibubur) kan sudah ada Pak Menteri, Bu Menteri, Wali Kota, dan BPOM. Lebih baik saya ngurusin masalah Jakarta," kata Jokowi di Balaikota Jakarta.

Acara di Pasar Cibubur dihadiri Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Selain itu, hadir juga Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati, dan Direktur PD Pasar Jaya Djangga Lubis. Acara tersebut sedianya dimulai pukul 08.30, tetapi terpaksa diundur sekitar 30 menit untuk menunggu Jokowi. Acara akhirnya dimulai tanpa kehadiran Jokowi.

Sempat beredar kabar, Jokowi tak hadir ke Pasar Cibubur dengan alasan kondisi kesehatan yang sedang menurun. Namun, kabar itu dibantahnya. Jokowi mengaku dalam kondisi sehat walafiat.

Di waktu yang nyaris bersamaan, Jokowi memilih untuk blusukan ke Kelurahan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, untuk meninjau lokasi proyek pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West II. Jokowi datang ke lokasi itu untuk menepati janjinya kepada warga yang memintanya datang dan segera menggelar audiensi.

Dari Jakarta Selatan, mantan Wali Kota Surakarta ini berbelok arah ke Jakarta Utara menuju makam Mbah Priok di Tempat Pemakaman Umum Dobo, Kelurahan Koja. Di sana, ia bersilaturahim dengan ahli waris Mbah Priok dan warga sekitar.

"Siapa yang bilang saya mau ke Cibubur? Saya mendingan urusin masalah Jakarta, urusin proyek JORR W2, Mbah Priok. Kita komunikasi dengan warga," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.