Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi FPI Jateng, Objek Wisata Dijaga Polisi-TNI

Kompas.com - 20/04/2013, 12:30 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Rencana deklarasi Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah di Ngadirgo, Temanggung, Sabtu (20/4/2013) membuat wisata di Kabupaten Semarang dijaga aparat Polri dan TNI.

Seperti yang dilaporkan dari kawasan Bandungan, sejumlah aparat baik TNI maupun Polri sudah berjaga-jaga sejak pagi hari. Pasalnya, beberapa hari terakhir ini muncul kabar adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Menjawab kekhawatiran para pelaku usaha hiburan dan masyarakat bandungan akan adanya singgungan dengan anggota FPI yang melintas, maka anggota kami siagakan sepanjang jalur Bandungan hingga Sumowono untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Kebetulan Bandungan Sumowono ini salah satu jalur utama ke Temanggung," ungkap Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Yuyun Arief.

Sementara itu menanggapi situasi Bandungan, Kepala Divisi Advokasi DPW FPI Jateng Zaenal Abidin Petir yang dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan, acara deklarasi FPI Jateng akan dihadiri Habib Riziq.

"Ini saya bersama Habib Riziq sudah sampai Pringsurat. Acaranya jam 11 siang ini," kata Zaenal kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com