Kompas.com - 21/04/2013, 17:57 WIB
|
EditorRusdi Amral

GORONTALO, KOMPAS.com -  Partai Demokrat Gorontalo mengincar 10-12 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo. Pada periode 2009-2014, partai ini memiliki empat kursi di DPRD Provinsi Gorontalo.

"Kami harap ada penambahan jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Gorontalo. Target kami adalah bisa meraih 10-12 kursi pada pemilihan anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail, Minggu (21/4/2013), di Gorontalo.

Sore tadi, Partai Demokrat menyerahkan daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Gorontalo ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Partai Demokrat adalah partai pertama di Gorontalo yang menyerahkan DCS ke KPU.

"Dari daftar yang kami serahkan ke KPU, DCS dari Partai Demokrat berisi 45 nama. Rinciannya adalah 29 laki-laki dan 16 perempuan," imbuh Gusnar yang juga mantan Gubernur Gorontalo itu.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa mengatakan, partai lainnya di Gorontalo dijadwalkan akan menyerahkan DCS pada hari terakhir pendaftaran, yaitu Senin (22/4/2013). Adapun untuk pendaftaran calon anggota DPD dari Provinsi Gorontalo sudah ada tujuh orang yang mendaftar ke KPU Provinsi Gorontalo.

"Dari pemberitahuan yang kami terima, partai yang belum menyerahkan DCS ke KPU akan memanfaatkan hari terakhir pendaftaran, yaitu pada Senin besok. Setelah pendaftaran selesai, KPU akan memverifikasi berkas pada 23 April hingga 6 Mei 2013," ucap Verrianto.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.