Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal UN SMP Bekasi "Nyasar" ke Bogor

Kompas.com - 22/04/2013, 11:51 WIB

BEKASI, KOMPAS.com  Pendistribusian paket soal di sejumlah sekolah penyelenggara ujian nasional (UN) tingkat SMP di Kota Bekasi, Jawa Barat, terlambat tiba karena terkirim ke daerah lain.

"Soal UN sekolah ini sempat nyasar ke salah satu sekolah di Bogor saat didistribusikan oleh percetakan pada Minggu (21/4/2013) sore," ujar Kepala SMPN 1 Kota Bekasi, Ida Kholida, di Bekasi, Senin (22/4/2013).

Menurut dia, kesalahan distribusi soal Bahasa Indonesia bagi 296 siswa SMPN 1 Kota Bekasi itu sempat membuat panik dirinya dan juga guru.

"Saat kami dengar soal itu salah tempat, kami langsung menjemputnya ke Bogor dengan didampingi pejabat Dinas Pendidikan dan polisi," katanya.

Ida menyebutkan, kesalahan distribusi soal itu diakibatkan keteledoran sopir yang tidak mengetahui letak sekolah tujuan. Soal itu lalu dikumpulkan di kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor sebagai titik kumpul soal yang nyasar. "Sekitar pukul 19.00 WIB, paket soal berikut lembar jawaban sudah sampai ke SMPN 1 Kota Bekasi secara utuh setelah sebelumnya kita jemput," katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Encu Hermana menyayangkan terjadinya hal itu. "Kesalahan antarsoal juga terjadi di SMPN 32 Kota Bekasi. Untung saja panitia sigap menanganinya sehingga UN hari ini berlangsung kondusif," katanya.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com