Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Tinggi, Lokasi Pertama yang Ditata Jokowi

Kompas.com - 22/04/2013, 13:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengubah permukiman di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, menjadi kampung deret. Kelurahan itu menjadi contoh realisasi program penataan kampung yang merupakan program unggulannya.

Jokowi menjelaskan, realisasi penataan kampung di Tanah Tinggi akan dimulai pada tahun ini. Hari ini, ia menerima paparan tentang penataan itu dari pihak terkait di ruang kerjanya.

"Yang pertama nanti Tanah Tinggi, mau kami kerjakan sebagai contoh dulu," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (22/4/2013).

Ia menyampaikan, alasan dipilihnya Tanah Tinggi sebagai lokasi percontohan penataan kampung adalah karena jumlah warganya terbilang lebih sedikit. Selain itu, Tanah Tinggi perlu segera ditata mengingat di lokasi tersebut rawan terjadi kebakaran.

Program penataan kampung akan menyasar sekitar 38 titik. Semuanya kini terus diproses sebelum nantinya segera dieksekusi.

"Mumpung jumlahnya tidak banyak, jadi nanti kalau ada koreksi tidak terlalu repot. Kami bikin rumah deret, luas berjajar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com