Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro: Tuntutan Buruh Tak Masuk Akal

Kompas.com - 23/04/2013, 14:49 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya menggelar pertemuan dengan pimpinan badan usaha jasa pengamanan untuk membahas persiapan menghadapi unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei mendatang. Dalam pertemuan itu, Direktur Intel Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sutanto menyebut tuntutan buruh sulit dipenuhi karena tak masuk akal.

"Kami berharap tuntutan buruh dapat tersalurkan. Agak sulit memang karena (tuntutannya) agak tak masuk akal," kata Sutanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/4/2013).

Tuntutan yang diajukan serikat buruh yang tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) adalah penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak, jaminan kesehatan seluruh rakyat pada 1 Januari 2014, penolakan penangguhan upah minimum dan upah murah, serta penghapusan tenaga kerja alih daya atau outsourcing.

Sutanto mengatakan, Polda Metro telah mempersiapkan keamanan secara optimal untuk menjaga unjuk rasa buruh pada 1 Mei mendatang. Ia berharap peringatan Hari Buruh Internasional dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kegiatan masyarakat lain juga diharapkan dapat berjalan seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com