Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabuli ABG, Penjaga Masjid Buron

Kompas.com - 23/04/2013, 17:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - MF (25), penjaga Masjid Ar-Rahman, Perumahan Bukit Modern Hill, Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang Selatan, sedang diburu polisi. Dia dilaporkan telah mencabuli AIS (14), seorang remaja putri yang tinggal tak jauh dari perumahan tersebut.

Peristiwa pencabulan tersebut baru terungkap setelah AIS menulis di buku harian dan dibaca kakaknya. Saat ditanya, AIS membenarkan peristiwa itu. Keluarga pun memutuskan melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 2 April lalu.

"Sekarang kita sedang kejar. Saat ini, sudah diperiksa enam saksi, termasuk saksi korban," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin saat dihubungi pada Selasa (23/4/2013) sore.

Dalam laporannya, kata Aswin, AIS yang merupakan warga perkampungan di dekat perumahan Bukit Modern Hill itu diperdaya oleh MF. Dia sering dibawa masuk ke kamar MF yang terletak di lingkungan masjid hingga tiga kali.

Dalam laporannya, korban pertama kali dilecehkan saat kerja bakti di masjid dengan waktu yang tidak diingat korban. Saat itu, AIS diajak ke kamar di dekat masjid dan kemudian melakukan pencabulan.

Untuk sementara MF yang masih berstatus buron itu akan dikenakan UU Perlindungan Anak tentang tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur berupa pencabulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com