Kompas.com - 24/04/2013, 03:24 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara penyerempetan antara sepeda motor dan mobil omprengan di jalan, sekelompok orang yang diduga dari Forum Betawi Rempug (FBR) mengamuk. Omprengan pelat hitam itu pun hancur dirusak.

"Tadi mobil serempet motor, terus terjadi keributan," kata Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Saiful Anwar saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/4/2013) malam. Penyerempetan itu, sebut dia, terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Sepeda motor dikendarai Andika, sedangkan omprengan dikemudikan Edo. Keduanya sama-sama tidak terima dengan penyerempetan tersebut sampai terjadi adu mulut.

Ternyata cekcok mulut itu masih berlanjut. "Andika menghubungi pamannya yang adalah anggota FBR, dan pamannya mengundang temang-temannya," kata Saiful. Kemudian, sekitar 20 orang anggota FBR mendatangi lokasi kejadian.

Edo sudah tak ada di lokasi penyerempetan karena pulang ke rumah kontrakan. Namun, keberadaannya terlacak. Omprengannya yang terlihat di dekat rumah kontrakan pun dihancurkan. Semua kaca dipecahkan dan bodi mobil pun dipukuli.

"Waktu mereka datang ke rumah kontrakannya sopir, sopir itu sudah enggak ada, dia datangi kantor polisi," kata AKP Saiful. Akibat keributan tersebut, kedua pengendara saling melapor ke polisi karena cekcok akibat penyerempetan yang diwarnai pemukulan. 

Sementara anggota FBR di lokasi kejadian sudah membubarkan diri. Adapun polisi masih melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan mencegah aksi pembalasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.