Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponakan Serempetan di Jalan, Paman Kerahkan FBR

Kompas.com - 24/04/2013, 03:24 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara penyerempetan antara sepeda motor dan mobil omprengan di jalan, sekelompok orang yang diduga dari Forum Betawi Rempug (FBR) mengamuk. Omprengan pelat hitam itu pun hancur dirusak.

"Tadi mobil serempet motor, terus terjadi keributan," kata Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Saiful Anwar saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/4/2013) malam. Penyerempetan itu, sebut dia, terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Sepeda motor dikendarai Andika, sedangkan omprengan dikemudikan Edo. Keduanya sama-sama tidak terima dengan penyerempetan tersebut sampai terjadi adu mulut.

Ternyata cekcok mulut itu masih berlanjut. "Andika menghubungi pamannya yang adalah anggota FBR, dan pamannya mengundang temang-temannya," kata Saiful. Kemudian, sekitar 20 orang anggota FBR mendatangi lokasi kejadian.

Edo sudah tak ada di lokasi penyerempetan karena pulang ke rumah kontrakan. Namun, keberadaannya terlacak. Omprengannya yang terlihat di dekat rumah kontrakan pun dihancurkan. Semua kaca dipecahkan dan bodi mobil pun dipukuli.

"Waktu mereka datang ke rumah kontrakannya sopir, sopir itu sudah enggak ada, dia datangi kantor polisi," kata AKP Saiful. Akibat keributan tersebut, kedua pengendara saling melapor ke polisi karena cekcok akibat penyerempetan yang diwarnai pemukulan. 

Sementara anggota FBR di lokasi kejadian sudah membubarkan diri. Adapun polisi masih melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan mencegah aksi pembalasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com