Kompas.com - 24/04/2013, 09:15 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram dengan masih banyaknya gedung yang tak memiliki lahan parkir. Ke depan, ia akan mengatur tegas penyediaan lahan parkir untuk semua gedung.

Dijumpai di Balaikota Jakarta, Basuki menegaskan bahwa saat ini aturan mengenai penyediaan lahan parkir telah disepakati untuk segera ditetapkan. Aturan itu wajib dijalankan semua gedung, tak hanya perkantoran atau pusat bisnis, tetapi juga tempat-tempat kursus dan sekolah.

"Sekarang kita sudah mulai (sepakati). Kalau empat lantai, kita paksa satu lantai khusus untuk parkiran," kata Basuki, Rabu (24/4/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan, tak ada lagi alasan bagi semua pemilik gedung untuk tidak menyediakan lahan parkir. Selain itu, adanya aduan mengenai minimnya lahan parkir adalah salah satu pemicu munculnya parkir on-street dan kemudian menimbulkan kemacetan.

"Jadi enggak bisa kalau enggak ada parkiran yang cukup. Sama seperti di Gedung Kompas yang di Palmerah itu, bawahnya parkir, kan? Nah, kayak begitu konsepnya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.