Kompas.com - 24/04/2013, 13:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Nano (23) dan Andrianof (26), dua penodong yang sudah belasan kali beraksi di atas kereta ditangkap. Mereka kerap mengelabui petugas dan penumpang dengan berpura-pura sebagai pengamen.

Menurut Wakapolsek Pesanggrahan AKP Yajianto, kejadian berawal saat korban Mardani (22) naik kereta ekonomi jurusan Kota-Rangkasbitung, Selasa (23/4/2013). Tiba-tiba dia didatangi enam pria yang langsung melakukan intimidasi dan menodongkan pisau ke arahnya.

"Khawatir akan keselamatan dirinya, korban pasrah saat pelaku meminta dua HP kesayangannya. Selain itu, mereka mengambil uang sebesar Rp 50 ribu yang ada di kantong bajunya," kata Yajianto, Rabu (24/4/2013) siang.

Setelah mendapat hasil kejahatannya, lanjut Yajianto, para pelaku pindah ke gerbong yang lain. Namun setibanya di Stasiun Pondok Ranji, dua pelaku ditangkap petugas Polsuska yang mendapat laporan dari penumpang yang sempat melihat aksi mereka, sedangkan empat pelaku lainnya kabur.

"Petugas Polsuska kemudian menghubungi Polsek Pesanggrahan. Kami kemudian menjemput pelaku dan membawa ke Polsek Pesanggrahan untuk diperiksa lebih lanjut. Kami masih memburu empat pelaku lain," jelas Yajianto.

Dari para tersangka, polisi menyita satu unit Tablet Samsung Galaxy Note dan HP Nokia Lumia milik Mardani yang sudah sempat akan dibawa kabur para pelaku. Para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.