Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penodong Berkedok Pengamen di Kereta Ditangkap

Kompas.com - 24/04/2013, 13:22 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nano (23) dan Andrianof (26), dua penodong yang sudah belasan kali beraksi di atas kereta ditangkap. Mereka kerap mengelabui petugas dan penumpang dengan berpura-pura sebagai pengamen.

Menurut Wakapolsek Pesanggrahan AKP Yajianto, kejadian berawal saat korban Mardani (22) naik kereta ekonomi jurusan Kota-Rangkasbitung, Selasa (23/4/2013). Tiba-tiba dia didatangi enam pria yang langsung melakukan intimidasi dan menodongkan pisau ke arahnya.

"Khawatir akan keselamatan dirinya, korban pasrah saat pelaku meminta dua HP kesayangannya. Selain itu, mereka mengambil uang sebesar Rp 50 ribu yang ada di kantong bajunya," kata Yajianto, Rabu (24/4/2013) siang.

Setelah mendapat hasil kejahatannya, lanjut Yajianto, para pelaku pindah ke gerbong yang lain. Namun setibanya di Stasiun Pondok Ranji, dua pelaku ditangkap petugas Polsuska yang mendapat laporan dari penumpang yang sempat melihat aksi mereka, sedangkan empat pelaku lainnya kabur.

"Petugas Polsuska kemudian menghubungi Polsek Pesanggrahan. Kami kemudian menjemput pelaku dan membawa ke Polsek Pesanggrahan untuk diperiksa lebih lanjut. Kami masih memburu empat pelaku lain," jelas Yajianto.

Dari para tersangka, polisi menyita satu unit Tablet Samsung Galaxy Note dan HP Nokia Lumia milik Mardani yang sudah sempat akan dibawa kabur para pelaku. Para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com