Kompas.com - 24/04/2013, 18:33 WIB
Penulis Adi Sucipto
|
EditorMarcus Suprihadi

TUBAN, KOMPAS.com — Polisi mengungkap beredarnya video mesum yang melibatkan pelajar madrasah tsanawiyah (MTs) di Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tersangka penyebaran adalah RS (22), warga Sumurgunung, Kecamatan Montong. Ia sekaligus pelaku video mesum bersama pacarnya WD (14), pelajar MTs.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban Ajun Komisaris Wahyu Hidayat, Rabu (24/4/2013), menjelaskan, tersangka menyebarkan adegan mesumnya dengan sang pacar karena hubungannya dengan WD tidak mendapatkan restu orangtua WD.  Tujuannya ialah untuk mempermalukan dan mencemarkan nama baik keluarga WD.

Video berdurasi 2 menit itu direkam akhir 2012 dan mulai disebar April ini.

Tersangka dijerat Pasal 37 juncto Pasal 35 juncto Pasal 39, Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Awalnya, tersangka menyebarkan foto telanjang WD di depan pintu rumah WD setelah hubungannya tidak direstui orangtua WD. Selanjutnya, tersangka meneror keluarga WD dengan menyebarkan adegan mesumnya.

"Intinya tersangka sakit hati hubungannya dengan WD tidak direstui," ujar Wahyu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.