Kompas.com - 25/04/2013, 08:17 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta belum diisi pejabat tetap sejak mundurnya pejabat lama Fadjar Panjaitan. Beberapa nama dikait-kaitkan dengan jabatan eselon I tersebut. Salah satu nama yang kerap disebut adalah Bambang Sugiyono, Wali Kota Jakarta Utara.

Ditemui usai melantik 12 pejabat baru di lingkup Pemkot Jakut, Rabu (24/4/2013), Bambang memilih tidak terlalu menanggapi rumor tersebut. "Soal Sekda, saya no comment," ujar Bambang menanggapi pertanyaan Kompas.com.

Menurut Bambang, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2005, Gubernur yang mengajukan nama-nama calon sekda kepada presiden. Karena itu, Bambang tak ingin mendahului pemimpinnya, meskipun ia menyatakan siap menjalankan perintah atasannya.

"Jabatan itu urusan gubernur. Kalau saya, ditugaskan di mana pun saya siap," kata Bambang.

Jabatan orang ke-3 di pemerintahan DKI lowong sejak Fadjar Panjaitan mengundurkan diri pada 8 April lalu untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Saat ini jabatan sekda dijalankan Wiriyatmoko selaku pelaksana tugas (plt).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hingga saat ini belum mengajukan tiga nama yang disyaratkan sebagai calon sekda kepada presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.