Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Sekda DKI Jakarta, Wali Kota Jakut "No Comment"

Kompas.com - 25/04/2013, 08:17 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta belum diisi pejabat tetap sejak mundurnya pejabat lama Fadjar Panjaitan. Beberapa nama dikait-kaitkan dengan jabatan eselon I tersebut. Salah satu nama yang kerap disebut adalah Bambang Sugiyono, Wali Kota Jakarta Utara.

Ditemui usai melantik 12 pejabat baru di lingkup Pemkot Jakut, Rabu (24/4/2013), Bambang memilih tidak terlalu menanggapi rumor tersebut. "Soal Sekda, saya no comment," ujar Bambang menanggapi pertanyaan Kompas.com.

Menurut Bambang, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2005, Gubernur yang mengajukan nama-nama calon sekda kepada presiden. Karena itu, Bambang tak ingin mendahului pemimpinnya, meskipun ia menyatakan siap menjalankan perintah atasannya.

"Jabatan itu urusan gubernur. Kalau saya, ditugaskan di mana pun saya siap," kata Bambang.

Jabatan orang ke-3 di pemerintahan DKI lowong sejak Fadjar Panjaitan mengundurkan diri pada 8 April lalu untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Saat ini jabatan sekda dijalankan Wiriyatmoko selaku pelaksana tugas (plt).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hingga saat ini belum mengajukan tiga nama yang disyaratkan sebagai calon sekda kepada presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com