Kompas.com - 25/04/2013, 14:49 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Kamis (25/4/2013), muncul sejumlah genangan air pada beberapa titik jalur di Ibu Kota. Selain munculnya genangan air, hujan deras kali ini juga diwarnai dengan pohon tumbang.

Kepala Bagian Bidang Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi menuturkan, genangan air merata di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, misalnya, genangan air terdapat di Jalan Kiai Haji Mas Mansyur setinggi 30 cm.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, kata Budiyanto, genangan air terdapat di depan kampus Universitas Sahid setinggi 30 cm. Sementara di Kuningan City, genangan air setinggi 30 cm. Di Jalan Raya Tebet, genangan air setinggi 20 cm menggenangi ruas jalan.

Di wilayah Jakarta Timur, ada genangan air 30 cm di depan Gedung WIKA dan di depan BNN.

"Pengendara kami imbau supaya hati-hati di jalan yang ada genangan air. Perkembangan juga kami laporkan melalui Twitter dan Facebook kami," ujar Budiyanto saat dihubungi, Kamis.

Sementara untuk lokasi terjadinya pohon tumbang, kata Budiyanto, laporan sementara yang diterimanya ada di tiga lokasi wilayah Jakarta. Lokasi pohon tumbang pertama ada di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, terjadi di depan Warteg Warmo pukul 12.50. Sementara lokasi pohon tumbang lainnya ada di depan Kantor Kompas Gramedia, Jakarta Barat. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, dekat PGC, Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.