Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lokasi Genangan Air dan Pohon Tumbang di DKI

Kompas.com - 25/04/2013, 14:49 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Kamis (25/4/2013), muncul sejumlah genangan air pada beberapa titik jalur di Ibu Kota. Selain munculnya genangan air, hujan deras kali ini juga diwarnai dengan pohon tumbang.

Kepala Bagian Bidang Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi menuturkan, genangan air merata di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, misalnya, genangan air terdapat di Jalan Kiai Haji Mas Mansyur setinggi 30 cm.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, kata Budiyanto, genangan air terdapat di depan kampus Universitas Sahid setinggi 30 cm. Sementara di Kuningan City, genangan air setinggi 30 cm. Di Jalan Raya Tebet, genangan air setinggi 20 cm menggenangi ruas jalan.

Di wilayah Jakarta Timur, ada genangan air 30 cm di depan Gedung WIKA dan di depan BNN.

"Pengendara kami imbau supaya hati-hati di jalan yang ada genangan air. Perkembangan juga kami laporkan melalui Twitter dan Facebook kami," ujar Budiyanto saat dihubungi, Kamis.

Sementara untuk lokasi terjadinya pohon tumbang, kata Budiyanto, laporan sementara yang diterimanya ada di tiga lokasi wilayah Jakarta. Lokasi pohon tumbang pertama ada di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, terjadi di depan Warteg Warmo pukul 12.50. Sementara lokasi pohon tumbang lainnya ada di depan Kantor Kompas Gramedia, Jakarta Barat. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, dekat PGC, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com