Kompas.com - 25/04/2013, 16:39 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan kereta api (KA) dan KRL yang melintas di jalur Senen-Jatinegara mengalami gangguan. Penyebabnya adalah tumbangnya pohon yang berada di dekat Stasiun Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat.

"Perjalanan kereta api hari ini mengalami banyak keterlambatan akibat gangguan pohon tumbang di sekitar Stasiun Kramat Sentiong," demikian pengumuman yang disampaikan staf Stasiun Senen, Kamis (25/4/2013) sore.

Saat dikonfirmasi, Agus, Kepala Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, membenarkan informasi mengenai gangguan perjalanan tersebut. Ia menjelaskan, ruas tersebut sementara ini mengalami penutupan. Perjalanan KA dan KRL pun harus dialihkan, baik dari maupun ke arah Stasiun Senen.

"Hari ini, tanggal 25 April 2013, pukul 13.36 ada pohon tumbang di Km 8+400 antara Jatinegara-Pasar Senen. Perka sementara ditutup, KA-KA yang menuju Pasar Senen dialihkan lewat Manggarai-Tanah Abang-Pasar Senen," ujar Agus melalui pesan singkat.

Agus melanjutkan, menurut info dari petugas Dinas Jalan dan Bangunan Pengerjaan PT KAI Daops 1 Jakarta, penanganan jalur rel yang terganggu diperkirakan akan selesai pukul 16.30. Karena itu, PT KAI berharap gangguan tersebut dapat dimaklumi para pengguna KRL dan KA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.