Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang di Kramat, Perjalanan KA Terganggu

Kompas.com - 25/04/2013, 16:39 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan kereta api (KA) dan KRL yang melintas di jalur Senen-Jatinegara mengalami gangguan. Penyebabnya adalah tumbangnya pohon yang berada di dekat Stasiun Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat.

"Perjalanan kereta api hari ini mengalami banyak keterlambatan akibat gangguan pohon tumbang di sekitar Stasiun Kramat Sentiong," demikian pengumuman yang disampaikan staf Stasiun Senen, Kamis (25/4/2013) sore.

Saat dikonfirmasi, Agus, Kepala Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, membenarkan informasi mengenai gangguan perjalanan tersebut. Ia menjelaskan, ruas tersebut sementara ini mengalami penutupan. Perjalanan KA dan KRL pun harus dialihkan, baik dari maupun ke arah Stasiun Senen.

"Hari ini, tanggal 25 April 2013, pukul 13.36 ada pohon tumbang di Km 8+400 antara Jatinegara-Pasar Senen. Perka sementara ditutup, KA-KA yang menuju Pasar Senen dialihkan lewat Manggarai-Tanah Abang-Pasar Senen," ujar Agus melalui pesan singkat.

Agus melanjutkan, menurut info dari petugas Dinas Jalan dan Bangunan Pengerjaan PT KAI Daops 1 Jakarta, penanganan jalur rel yang terganggu diperkirakan akan selesai pukul 16.30. Karena itu, PT KAI berharap gangguan tersebut dapat dimaklumi para pengguna KRL dan KA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com