Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai UN, Siswa SMPN 1 Wisata ke Bali

Kompas.com - 25/04/2013, 18:59 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Peserta Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan berwisata ke Bali untuk mengurangi tekanan mental siswa setelah mengikuti UN.

"Pada Senin (29/4) nanti sebanyak 50 dari 120 siswa-siswi peserta UN dan orang tua beserta guru akan berwisata sejarah, budaya dan alam ke Bali," ujar Kepala SMPN 1 Pangkalpinang, Eko Heri Priyanto di Pangkalpinang, Kamis (25/4/2013).

Selain itu, kata dia, siswa-siswi yang baru menyelesaikan UN akan berkunjung ke SMPN 1 Kota Denpasar untuk bertukar informasi dan pengetahuan. "Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan SMPN 1 Pangkalpinang dan tidak ada paksaan kepada siswa untuk ikut kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengatakan, biaya transportasi dan akomodasi lainnya selama sepekan di Bali ditanggung siswa-siswi dan guru yang bersangkutan. "Para siswa dan guru yang berangkat ke Bali cukup menggunakan uang simpanan mereka yang telah mereka tabung di koperasi sekolah selama tiga tahun," ujarnya.

Menurut dia, dalam upaya mengembalikan semangat siswa tersebut, pihaknya akan mengelar pekan seni sekolah, seperti seni tari, pentas drama, puisi dan lainnya.

"Kegiatan pekan seni sekolah ini akan digelar 31 Mei 2013 atau pas penggumuman kelulusan siswa, sehingga mereka bisa bersuka cita merayakan kelulusan melalui kesenian in dan mereka lebih segar, bugar dan bersemagat kembali untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," ujarnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan UN di SMPN 1 Pangkalpinang, menurut dia, berjalan lancar, aman dan tertib. "Pelaksanaan UN pada hari pertama hingga hari terakhir, tidak ditemui kendala yang akan menghambat atau mengganggu konsentrasi siswa mengerjakan soal ujian nasioanl," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com