Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Kecelakaan, Uje Sempat Jatuh Dua Kali

Kompas.com - 26/04/2013, 09:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga dari Ustaz Jeffry Al Buchori mengatakan, Uje tidak sedang mengebut sebelum kecelakaan. Namun, saat itu kondisi kesehatan Uje memang kurang baik. Hal itu disampaikan adik Uje, Decky Fajar Siddiq. Menurut dia, kondisi kesehatan itulah yang menyebabkan Uje sulit mengendalikan motor sportnya yang memang memiliki bobot sangat berat. Bahkan, sebelum kecelakaan maut di Pondok Indah, Uje sempat jatuh di Kawasan Radio Dalam dan di kawasan Jalan Haji Nawi.

"Sempat jatuh di kawasan Radio Dalam karena ada gundukan aspal tidak rata. Terus di Haji Nawi sempat ingin nyalip mobil, tapi tidak bisa sebelum akhirnya jatuh. Kondisi kesehatannya tidak mampu mengendalikannya. Motor sport kan memang berat," kata Decky saat dijumpai di rumah duka di Perumahan Bukit Mas, Rempoa Raya, Bintaro, pada Jumat (26/4/2013) pagi.

Menurut Decky, kecelakaan terjadi ketika mereka dalam posisi perjalanan pulang sehabis bersantai di kawasan Kemang bersama empat rekan lain, dengan menggunakan lima motor.

"Karena habis sakit, dia pengin ditemenin keluar. Jadi saya tinggal di Kota tadi malam beliau minta saya merapat. Kami pergi enam orang pakai lima motor," ujar Decky.

Saat Uje jatuh dari motor, kata Decky, dia sempat menawarkannya untuk dibonceng saja oleh rekan yang lain, tetapi ditolak. "Dia cuma bilang 'tenang, lu kayak gak tahu gue aja," kata Decky.

Saat memasuki kawasan Pondok Indah, Uje tiba-tiba terlihat oleng sampai akhirnya menabrak trotoar dan sebuah pohon di depan sebuah rumah yang terletak di Jalan Gedong Indah 7. "Luka parah di kepala, apalagi helmnya half face, bukan yang full face. Beliau meninggal di tempat," kata Decky.

Berita terkait, baca:

USTAZ JEFFRY AL BUCHORI WAFAT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com