Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Ikut Shalat Jenazah Uje

Kompas.com - 26/04/2013, 12:52 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Masjid Istiqlal dipenuhi pelayat yang shalat Jumat dan ingin ikut menyalatkan jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori. Tampak di antara mereka anggota DPR Eko Patrio, Menpora Roy Suryo, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.  

Dalam kesaksiannya, Sutiyoso menyebut Uje sebagai seorang ustaz yang sangat inovatif. Ia dapat memberikan sesuatu yang baru dengan gaya ceramah yang berbeda.

"Dia ustaz yang berbakat. Selain masih muda, ia juga sangat bagus dalam melakukan dakwah," ujarnya saat ditemui Kompas.com di Masjid Istiqlal, Jumat (26/4/2013).

Senada dengan Sutiyoso, Roy Suryo juga merasa kehilangan atas kepergiannya. Roy sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ustaz Jeffry yang dikenal dengan sebutan "ustaz gaul". Dia mengagumi Uje yang bisa menjadi sosok yang lebih baik.

"Saya berdukacita, semoga istri dan keluarga besar tabah menghadapinya. Dan saya tahu, 13 April dia ulang tahun. Selamat jalan," kata Roy.

Setelah shalat Jumat dan shalat Jenazah, jenazah Ustaz Jeffry akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com