Kompas.com - 27/04/2013, 10:15 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Uji kompetensi bidang dalam seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan lurah dan camat di Jakarta dimulai hari ini dengan menggunakan ruang di delapan sekolah. Khusus di SMA Negeri 70, Jakarta Selatan, sebanyak lima peserta lelang untuk posisi lurah tidak hadir tanpa alasan jelas.

Uji kompetensi bidang untuk posisi lurah di SMAN 70 seharusnya diikuti oleh 58 peserta yang dibagi dalam dua kelas. Ruang pertama untuk 30 peserta dan 28 lainnya di ruang kedua. Namun, sampai ujian hampir berakhir, lima peserta di ruang ujian pertama absen tanpa alasan.

"Ada lima orang yang tidak hadir," kata staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DKI, Sugeng, di SMAN 70, Sabtu (27/4/2013).

Uji kompetensi bidang dalam lelang jabatan digelar selama dua hari, yakni 27-28 April 2013. Peserta yang berhak mengikuti uji kompetensi dalam lelang jabatan seluruhnya mencapai 1.118 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 328 peserta yang membidik posisi camat dan 790 peserta yang membidik posisi lurah.

Uji kompetensi dilakukan secara serentak di delapan sekolah. Ujian digelar online dengan seribu jenis soal. Selain SMAN 70, sekolah lain yang akan dijadikan lokasi ujian adalah SMKN 14, SMKN 16, SMA 35, SMPN 1, SMAN 3, SMKN 1, dan SMAN 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.