Kompas.com - 27/04/2013, 20:03 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, optimistis lelang jabatan berbuah hasil yang kredibel. Ia menegaskan orang yang terpilih tidak harus bernilai tinggi, karena baginya, yang lebih penting adalah proses itu berjalan jujur dan transparan.

"Kita tidak membutuhkan orang yang pintar sekali, tapi orang yang punya hati. Mau melayani jakarta," kata Basuki seusai meninjau pelaksanaan uji kompetensi bidang di SMAN 1 Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Ia mengungkapkan mimpinya, yaitu para lurah bisa bekerja seperti seorang manager bank, seorang lurah mau melayani semua urusan warga. "Pak lurah akan bilang 'bisa diurusin'. Sistem ini yang kita harapkan, warga DKI Jakarta akan lebih nyaman hidupnya," ujar Basuki.

Sebelumnya, Basuki mengungkapkan kegirangannya karena hari pertama uji kompetensi bidang dalam lelang jabatan berjalan lancar dan tak gaduh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.