Kompas.com - 28/04/2013, 12:42 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas polisi lalu lintas menemukan ganja pada saat mengejar dan menangkap Bagus Aji Trianto, pengemudi mobil Honda City bernomor polisi B 1685 VEN, Sabtu (27/4/2013) malam. Ganja seberat sekitar 5 gram itu ditemukan petugas dari dalam mobil Honda City yang dikendarai Bagus.

"Yang menangkap dari (Polisi) lalu lintas. Tapi belum diserahkan ke kami. Ada dua paket ganja sekitar 5 gram," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji dalam keterangannya kepada Kompas.com, Minggu (28/4/2013).

Nugroho mengatakan, selain ganja seberat 5 gram, ditemukan pula kertas papir yang biasa digunakan untuk pemakaian barang haram tersebut. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan nantinya kepada pengemudi mobil Honda City terkait temuan ganja tersebut.

"Belum, kami belum tahu dia pengguna atau pengedar. Tetapi yang pasti barang bukti ada. Nanti kalau sudah diserahkan ke kami akan di cek urinenya," ujar Nugroho.o

Nugroh mengatakan, selain melakukan pengecekan urine, akan diselidiki pula lebih jauh dari mana asal ganja tersebut dan keberadaan ganja itu di dalam mobil si pengemudi. Dengan berat 5 gram, kata Nugroho, ganja tersebut diperkirakan dapat dipergunakan untuk dua kali pemakaian.

Status pengemudi terkait keberadaan narkoba dalam kendaraannya pun akan ditentukan nanti setelah pengemudi tersebut diperiksa.

Sebelumnya diberitakan, BAT atau Bagus Aji Trianto, ditangkap petugas polisi lalu lintas (polantas) setelah kendaraannya menyerempet mobil Mercedes Benz B 45 NO yang dikemudikan pengemudi wanita berinisial DAP. Namun, saat itu BAT tetap berusaha tancap gas meski petugas polantas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) berusaha menghentikan kendaraannya.

Setelah dikejar sampai di depan Land Mark Citibank, Setiabudi, Jakarta Selatan, mobil tersebut akhirnya berhasil dihentikan petugas. Petugas yang curiga memutuskan menggeledah mobil. Ternyata setelah digeledah ditemukan ganja dalam kendaraan. Pengemudi itu pun digelandang petugas di SPK Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.