Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Ibu Menteri kepada Jokowi

Kompas.com - 29/04/2013, 12:57 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar mengharapkan Jakarta bisa menjadi kota yang nyaman bagi anak. Menurut dia, Jokowi mampu membuat hal tersebut.

"Dulu waktu Pak Jokowi di Surakarta bisa menjadikan Kota Surakarta layak untuk anak. Dengan beliau ke sini, semoga bisa dibawa ke Jakarta," kata Linda dalam talkshow bertajuk "Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak" di Polda Metro Jaya, Senin (29/4/2013).

Menurut dia, Jakarta merupakan etalase Indonesia. Dengan begitu, ia berharap Jakarta bisa menjadi kota child friendly city atau kota yang ramah terhadap anak. Linda mengatakan, keberhasilan Jokowi di Surakarta harus bisa diimplementasikan di Jakarta.

Saat ini, menurut Linda, peran semua pihak bisa dilibatkan dalam menanggulangi masalah kekerasan bukan hanya kasus kekerasan terhadap anak, melainkan juga kekerasan perempuan yang harus diselesaikan akar persoalannya dari hulu. Peran kepolisian berfungsi untuk menekan pada bagian hilir.

"Saya berharap, baik masyarakat, organisasi perempuan, maupun kekuatan dari RT dan RW, bisa mengurangi masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak dari hulunya," ujar Linda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com