Kompas.com - 29/04/2013, 18:49 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — BAT, pengemudi mobil Honda City bernomor polisi B 1685 VEN, mengaku memakai ganja sebelum mengemudi. Bersama rekannya HD yang ada dalam mobil itu, keduanya mengaku mengonsumsi ganja sebelum berkendara.

"Ada dua orang di mobil itu. BAT dan HD. Keduanya ngaku makai ganja sebelum mengemudi," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (29/4/2013).

Saat ini, lanjut Nugroho, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba jenis ganja sebanyak 5 gram. "Sudah tersangka. Mereka itu pengguna. Jadi pasal yang akan dikenakan tentang memiliki dan menggunakan," imbuh Nugroho.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan kedua tersangka, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait asal barang haram tersebut. Hal itu untuk mengungkap dari mana mereka memperoleh ganja tersebut.

Sebelumnya, BAT bersama rekannya HD ditangkap petugas polisi lalu lintas pascamelarikan diri dengan Honda City setelah menyenggol mobil Mercedes Benz bernomor polisi B 45 NO yang dikemudikan DAP di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (27/4/2013) malam. Petugas polisi lalu lintas yang berjaga di Bundaran HI telah berusaha menghentikannya, tetapi tidak diindahkan.

Pelarian keduanya berakhir setelah petugas mengejar dan memberhentikan kendaraan tersebut di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan. Setelah dimintai SIM dan STNK, petugas yang curiga memutuskan menggeledah mobil.

Dari dalam mobil ditemukan dua paket ganja 5 gram. Petugas kemudian mengamankan dan membawa dua tersangka ke SPK Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.