Polisi Kejar Perampok Uang Mobil PT G4S

Kompas.com - 30/04/2013, 03:20 WIB
Editor

BANDUNG, KOMPAS - Menyusul perampokan di mobil pembawa uang untuk pengisi ATM di Bandung, Jawa Barat, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Senin (29/4), memeriksa delapan saksi, termasuk karyawan perusahaan jasa pengangkut uang tersebut.

Polisi menyusun dugaan di antaranya menyangkut latar belakang pelaku perampokan yang kemungkinan mantan karyawan perusahaan yang pernah diberhentikan sepihak.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin. ”(Hasil pemeriksaan) mengarah pada petunjuk yang akan ditindaklanjuti oleh tim di lapangan,” ujarnya.

Menurut Trunoyudo, polisi terus memburu kawanan perampok uang Rp 2,99 miliar

pada Sabtu (27/4) malam. Seperti biasa, mobil pembawa uang milik PT G4S berkeliling mengisi ulang uang di ATM. Setelah mengisi ATM, mendadak mobil dibajak oleh pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang.

Deden, teknisi ATM, dan Doly Indra, sopir, dilumpuhkan. Saat itu, di mobil ada uang Rp 4,7 miliar. ”Keduanya lalu dibuang. Doly di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, sedangkan Deden di Cianjur,” tutur Trunoyudo.

Entah bagaimana, mobil pembawa uang itu tiba-tiba diparkir di Kampung Sukamaju, Kecamatan Haurwangi, Cianjur. Di mobil itu ditemukan uang Rp 1,7 miliar, yang tersimpan di empat tas.

Kepala Polres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heriyanto mengatakan, temuan mobil bermula dari laporan warga pada Minggu. ”Warga didatangi penumpang mobil yang pinjam telepon genggam. Karena takut, warga lapor ke ketua RT, yang diteruskan ke polisi,” ucapnya. (eld/hei)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.