Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Berisi Uang Tunai Rp 460 Juta Dijambret

Kompas.com - 30/04/2013, 06:53 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tas berisi uang tunai Rp 460 Juta yang ditenteng Joko Prihatin (40) dijambret saat akan disetor ke Bank BCA Melawai, di Jalan Melawai Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013) pukul 13.55. Penjambretnya dua laki-laki yang berboncengan motor Suzuki Satria.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan peristiwa tersebut. "Uang tersebut hasil setoran dari sejumlah gerai KFC yang akan disetor ke Bank BCA," katanya, Senin petang.

Dua orang pelaku itu, yang mengemudikan motor berbadan gemuk, yang membonceng dan mejambret tas korban, berbadan kurus. Motor yang digunakan Suzuki Satria yang tidak diketahui nomor polisinya. Sukses menjambret tas korban, pelaku tancap gas ke arah Jalan Barito.

Kepada polisi yang menerima laporannya, kata Rikwanto, korban mengaku sampai di jalan depan bank pukul 13.35. Lalu, korban mengambil tas berisi uang yang disimpan di bagian belakang mobil. Uang itu dibawa ke bagian tengah mobil dan dihitungnya.

Uang kemudian dimasukkan ke dalam tas. Korban keluar dari mobil sambil menenteng tas tersebut, menuju kantor bank. Saat sedang berjalan itu, tiba-tiba pengendara motor merampas dan membawa kabur tas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com