Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Hadir, Basuki Mendadak Jadi Inspektur

Kompas.com - 30/04/2013, 08:48 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Basuki Tjahaja Purnama mendadak menjadi inspektur upacara dalam apel besar memperingati hari ulang tahun ke-63 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ulang tahun ke-51 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di lapangan Monumen Nasional (Monas). Dia menggantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang batal hadir.

Upacara dimulai dengan parade Basuki mengelilingi lokasi upacara. Dengan menunggangi Jeep yang warnanya sesuai dengan warna seragam Satpol PP, Basuki tampak gagah dengan berdiri di atasnya. Iring-iringan musik marching band turut menambah suasana khidmat parade tersebut.

Tema peringatan HUT Satpol PP dan Linmas tahun ini adalah "Satpol PP dan Satlinmas Konsisten dalam Menjaga Citra dan Wibawa Pemerintah Daerah melalui Tugas Pokok dan Fungsi".

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan loyalitas saudara. Tingkatkan terus kualitas sebagai abdi negara dan masyarakat sehingga dapat menunjang tugas di lapangan," kata Basuki dalam sambutannya, Selasa (30/4/2013).

Tampak di lokasi upacara Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budiman, serta tamu undangan dari unsur kepolisian serta TNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com