Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok di BCA Melawai Berbadan Gemuk dan Kurus

Kompas.com - 30/04/2013, 11:01 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciri-ciri pelaku penjambretan Rp 480 juta di depan BCA Cabang Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tercium polisi. Dua pelaku diketahui berbadan gemuk dan berbadan kurus.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Metro Kebayoran Baru Komisaris Burhanuddin mengatakan, hal itu terungkap dari keterangan empat orang saksi yang telah diperiksa. Pelaku pertama yang berbadan gemuk mengendarai motor, sementara pelaku kedua yang dibonceng diperkirakan berbadan kurus dan bertugas merampas tas korban.

"Keduanya diduga menggunakan helm dan jaket, kemudian kabur dari Jalan Melawai mengarah ke Jalan Barito," kata Burhanuddin saat dihubungi pada Selasa (30/4/2013) pagi.

Menurutnya, sudah ada empat saksi yang dimintai keterangan. Saksi pertama adalah saksi korban, yaitu Joko Prihatin (40), salah seorang pegawai KFC sebagai penyetor uang hasil dari KFC. Sedangkan saksi kedua adalah Bripda Ridwan, satu satu petugas pengawal dari Satuan Pengendalian Massa (Dalmas) Polda Metro Jaya.

"Saksi ketiga adalah tukang parkir sekitar lokasi dan saksi keempat pedagang warung kecil dekat situ," ujarnya.

Kepolisian masih akan memanggil saksi lainnya yang dinilai dapat memberi informasi mengenai dugaan pencurian tersebut.

Secara singkat Burhanuddin memaparkan kronologis kejadian yang berlangsung pada Senin (29/4/2013) sekitar pukul 13.50 WIB. Saat itu saksi korban (Joko Prihatin) hendak menyetor uang sebesar Rp 480 Juta ke BCA Melawai.

Uang disimpan dalam tas besar yang dipegangnya. Joko dikawal oleh Bripda Ridwan. Saat Joko turun dari mobil untuk menuju BCA, tiba-tiba pelaku datang kemudian merampas tas uang yang dipegang Joko.

Pelaku pun kabur dari Jalan Melawai Raya ke arah Jalan Barito. Barang bukti yang disita polisi saat ini adalah mobil Daihatsu Grand Max yang digunakan ke BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com