Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 3 Mei, Jalan Tebet Barat Dalam Jadi Satu Arah

Kompas.com - 30/04/2013, 15:09 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan uji coba pengaturan lalu lintas di Jalan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan, pada 3 Mei 2013. Jalan itu akan digunakan untuk satu arah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengatakan, jalur yang semula dua arah menjadi searah dari Jalan MT Haryono sampai dengan Jalan Tebet Barat Dalam 10. "Peraturan itu berlaku mulai pukul 16.00-20.00, kecuali Sabtu dan hari libur," kata Pristono dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/4/2013).

Melalui kebijakan itu, Dishub DKI telah mempersiapkan jalur alternatif bagi pengguna jalan. Kendaraan dari arah Jalan Tebet Barat Dalam yang akan menuju Jalan MT Haryono dapat melalui Jalan Tebet Barat Dalam 9-Jalan Prof Dr Soepomo (Pancoran) atau Jalan Tebet Barat Dalam 10-Jalan Tebet Timur.

"Untuk trayek angkutan umum yang melalui Jalan Tebet Barat Dalam, diharapkan dapat menyesuaikan rute atau trayek sesuai dengan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan," kata Pristono.

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com