Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Buruh dan LSM di Lampung Akan Peringati May Day

Kompas.com - 30/04/2013, 16:41 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com —  Sebanyak 500 orang buruh dan aktivis dari berbagai elemen masyarakat akan berunjuk rasa di Bandar Lampung, Rabu (1/5/2013), untuk memperingati Hari Buruh atau May Day.

Unjuk rasa massa buruh yang tergabung di dalam Gerakan Rakyat Lampung (GRL) ini akan dipusatkan di Tugu Adipura dan kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung.

"Buruh-buruh yang akan turun besok antara lain dari serikat pekerja Nestle, PLN, Garuda Food, dan Umaas Jaya," ujar Denny Kurniawan, Humas GRL, dalam jumpa pers, Selasa (30/4/2013) di Kantor Aliansi Jurnalis Independen Bandar Lampung.

Selain mengusung tema perbaikan kesejahteraan buruh dan upah laik, massa juga akan menyinggung soal tema kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik, dan PBB (pajak bumi dan bangunan).

"Kami besok rencananya juga akan melakukan hearing dengan Pemprov Lampung. Salah satu hal yang dibahas nanti adalah soal penyesuaian upah buruh dengan rangkaian kenaikan harga BBM, TDL, dan PBB itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com