Kompas.com - 30/04/2013, 17:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan yang terjadi di Kota Bogor saban akhir pekan bisa menjadi keuntungan bagi warga Bogor. Banyaknya orang yang mendatangi Bogor ini juga merupakan potensi pemasukan bagi pedagang setempat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bogor Diani Budiarto, Selasa (30/4/2013), seusai menandatangani kerja sama dengan PT KAI di Stasiun Gambir.

Diani mengakui, jalan-jalan di Kota Bogor padat setiap akhir pekan. Belum lagi apabila kawasan Puncak macet dan berimbas ke Kota Bogor.

"Memang jalan jadi cepat rusak karena kemacetan ini. Namun, sebenarnya hal ini bisa menjadi peluang bagi warga Bogor. Orang yang datang, kan, mau belanja, menginap, dan makan. Ini potensi," ucapnya.

Untuk menjadikan kemacetan ini sebagai peluang, Diani mengatakan, harus ada perubahan pola pikir masyarakat. Adapun di hari kerja, Diani menilai, lalu lintas di Kota Bogor masih bebas macet. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.