Kompas.com - 30/04/2013, 19:33 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengeluhkan minimnya jumlah personel untuk diperbantukan ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Alhasil, belum ada dampak signifikan meski pengerahan personel untuk membantu penertiban lalu lintas dirasa telah maksimal.

"Satpol PP ini kerjanya sudah maksimal. Tapi memang karena keterbatasan personel jadi seperti enggak kelihatan," kata Kukuh di Balaikota Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Ia menyatakan, saat ini personel Satpol PP sudah disebar untuk bertugas membantu Dinas Perhubungan di lokasi yang menjadi simpul kemacetan. Meski begitu, mengingat keterbatasan jumlah personel, akhirnya hanya simpul macet di lokasi tertentu yang memungkinkan dijangkau oleh Satpol PP.

Saat ini, jumlah total personel Satpol PP hanya sekitar 6.120 personel. Selain melakukan tugas pokoknya, Satpol PP juga diperbantukan ke Dinas Perhubungan, dan sektor lain yang terkait.

"Tenaga Satpol PP sangat kurang, kelihatan jumlahnya besar, padahal sedikit," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X