Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Calon Wali Kota Usulan Jokowi Disetujui DPRD

Kompas.com - 30/04/2013, 20:50 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — DPRD DKI Jakarta telah menetapkan rekomendasi pejabat untuk mengisi kekosongan Wali Kota Jakarta Barat dan wali kota Jakarta Selatan. Orangnya merupakan yang direkomendasi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Pokoknya disetujui. Tentang siapanya masih rahasia, pokoknya program Gubernur kita setujui semua," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Meski begitu, kata Triwisaksana, hasil rekomendasi DPRD itu belum diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI karena masih dalam proses administrasi.

Wali Kota Jakarta Selatan, saat ini ditempati oleh pelaksana tugas (Plt), yaitu Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor. Dia menggantikan Anas Effendi yang dimutasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI.

Sementara Wali Kota Jakarta Barat, yang sebelumnya dijabat oleh Burhanuddin, diisi sementara oleh Asisten Sekda DKI Jakarta Bidang Pemerintahan, Sylviana Murni. Burhanuddin mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra.

Sani menolak berkomentar ketika ditanya apakah Plt Wali Kota Jakarta Selatan yang akan diangkat menjadi wali kota. Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Fatahillah juga disebut-sebut menjadi calon tunggal Wali Kota Jakarta Barat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengaku telah diberi tahu terkait hasil rekomendasi pejabat untuk menempati posisi wali kota oleh DPRD DKI Jakarta. Selain posisi Wali Kota Jakarta Selatan dan Wali Kota Jakarta Barat, posisi Wakil Wali Kota Jakarta Barat dan Sekretaris Kota Jakarta Timur juga masih lowong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com