Kompas.com - 30/04/2013, 21:28 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung akan menjaga ketat lima pintu tol utama di Bandung pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu besok (1/5/2013). Hal itu dilakukan untuk mencegah para buruh di Jawa Barat agar tidak meneruskan aksi unjuk rasa ke Jakarta.

Demikian disampaikan Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Selasa (30/4/2013).

"Kita tidak mengharapkan para buruh meneruskan aksinya ke Jakarta. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kericuhan, keributan dan ketidakberesan lainnya," kata Diki.

Disebutkan Diki, lima tol yang akan dijaga ketat itu adalah pintu tol Buah Batu, Mohamad Toha, Pasirkoja, Pasteur, dan Kopo. Selain itu, ada dua titik penyekatan dilakukan di kawasan Cimindi dan Terminal Ledeng.

Diki menambahkan, tujuh titik termasuk penjagaan pintul tol itu sudah disiapkan personel. "Masing-masing titik kita siapkan 60 personel. Ini kita siapkan untuk pengamanan, termasuk barangkali ada buruh yang membawa senjata tajam dan lainnya," kata Diki.

Sementara itu, aparat yang akan turun yaitu sebanyak 2.626 personel. Jumlah tersebut terdiri dari gabungan polisi dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, TNI dan gabungan dari instansi lainnya.

"Segala sesuatu untuk pengamanan sudah kami siapkan semua. Kami berharap aksi unjuk rasa besok dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.