Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Aksi Buruh ke Jakarta, Polisi Bandung Jaga 5 Pintu Tol

Kompas.com - 30/04/2013, 21:28 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung akan menjaga ketat lima pintu tol utama di Bandung pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu besok (1/5/2013). Hal itu dilakukan untuk mencegah para buruh di Jawa Barat agar tidak meneruskan aksi unjuk rasa ke Jakarta.

Demikian disampaikan Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Selasa (30/4/2013).

"Kita tidak mengharapkan para buruh meneruskan aksinya ke Jakarta. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kericuhan, keributan dan ketidakberesan lainnya," kata Diki.

Disebutkan Diki, lima tol yang akan dijaga ketat itu adalah pintu tol Buah Batu, Mohamad Toha, Pasirkoja, Pasteur, dan Kopo. Selain itu, ada dua titik penyekatan dilakukan di kawasan Cimindi dan Terminal Ledeng.

Diki menambahkan, tujuh titik termasuk penjagaan pintul tol itu sudah disiapkan personel. "Masing-masing titik kita siapkan 60 personel. Ini kita siapkan untuk pengamanan, termasuk barangkali ada buruh yang membawa senjata tajam dan lainnya," kata Diki.

Sementara itu, aparat yang akan turun yaitu sebanyak 2.626 personel. Jumlah tersebut terdiri dari gabungan polisi dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, TNI dan gabungan dari instansi lainnya.

"Segala sesuatu untuk pengamanan sudah kami siapkan semua. Kami berharap aksi unjuk rasa besok dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com