Kompas.com - 30/04/2013, 22:24 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Plastik hitam berisi paket mencurigakan di depan pagar kantor Sekretariat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Jalan Cipinang Muara, RT 01 RW 03, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya diledakkan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya.

Pantauan Kompas.com, Selasa (30/4/2013) malam, plastik mencurigakan sebesar dus sepatu itu diledakkan tepat pukul 21.50 WIB. Peledakan itu dilakukan setelah seorang petugas Gegana Polda Metro Jaya berpakaian lengkap tampak mengidentifikasi isi dalam plastik tersebut.

Ratusan warga yang penasaran dengan isi plastik itu hanya diperkenankan untuk melihat dari jarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara. Warga yang sebelumnya merasa waswas tampak terkejut mendengar suara ledakan berdaya ledak rendah tersebut.

Setelah plastik diledakkan, petugas Gegana menyisir sekitar lokasi plastik dan mengambil beberapa barang dari sekitar lokasi penemuan lalu membawanya ke mobil. Namun, dari jarak jauh, tidak terlalu terlihat barang-barang apa yang diambil petugas tersebut.

Sekitar pukul 22.02 WIB, lokasi telah bersih. Warga dipersilakan mendekat ke lokasi. Meski demikian, petugas Gegana masih berada di mobil dekat titik penemuan paket itu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait isi dalam plastik tersebut. Plastik itu tampak berisi kotak terlilit kabel dan terdapat sebuah jam yang mencurigakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.