Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plastik Mencurigakan di Kantor Buruh Diledakkan

Kompas.com - 30/04/2013, 22:24 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Plastik hitam berisi paket mencurigakan di depan pagar kantor Sekretariat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Jalan Cipinang Muara, RT 01 RW 03, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya diledakkan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya.

Pantauan Kompas.com, Selasa (30/4/2013) malam, plastik mencurigakan sebesar dus sepatu itu diledakkan tepat pukul 21.50 WIB. Peledakan itu dilakukan setelah seorang petugas Gegana Polda Metro Jaya berpakaian lengkap tampak mengidentifikasi isi dalam plastik tersebut.

Ratusan warga yang penasaran dengan isi plastik itu hanya diperkenankan untuk melihat dari jarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara. Warga yang sebelumnya merasa waswas tampak terkejut mendengar suara ledakan berdaya ledak rendah tersebut.

Setelah plastik diledakkan, petugas Gegana menyisir sekitar lokasi plastik dan mengambil beberapa barang dari sekitar lokasi penemuan lalu membawanya ke mobil. Namun, dari jarak jauh, tidak terlalu terlihat barang-barang apa yang diambil petugas tersebut.

Sekitar pukul 22.02 WIB, lokasi telah bersih. Warga dipersilakan mendekat ke lokasi. Meski demikian, petugas Gegana masih berada di mobil dekat titik penemuan paket itu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait isi dalam plastik tersebut. Plastik itu tampak berisi kotak terlilit kabel dan terdapat sebuah jam yang mencurigakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com